Badut di Jam Gadang

Jika kamu adalah orang Bukittinggi , tentu saja tidak asing lagi dengan "manusia" yang satu ini . Siapa yang tak kenal dengan badut ? Badut yang sesungguhnya adalah seorang penghibur yang memoles wajahnya dengan bedak tebal dan berpakaian aneh seperti ini


Tetapi badut yang saya maksud adalah manusia dengan kostum tokoh-tokoh yang disukai anak-anak sekarang . Seperti Shaun & The Sheep , Spongebob , Mr.Crab , Marsupilami , dan lain-lain .

Badut yang ini adalah penunggu setia di Jam Gadang . Mereka mulai "beraksi" sekitar jam 9 pagi sampai larut malam . Sosok manusia dibelakang badut ini biasanya tergantung ketinggian , jika memakai tokoh yang pendek biasanya adalah anak-anak SD-SMP . Tetapi jika memakai kostum yang tinggi pemainnya adalah orang dewasa . Badut ini didatangkan dari sebuah organisasi atau EO yang biasanya bekerja langsung sebagai Fotografer . Berdasarkan penelitian saya sendiri , badut-badut beserta fotografer ini memiliki pendapatan sekitar 300.000 per hari saat hari libur .

Berikut ini adalah beberapa foto badut di Jam Gadang yang berhasil saya ambil beberapa waktu yang lalu :


Tom


Krisna


Krisna


Pikachu


Marsupilami


Marsupilami


Spongebob


Penjaga Shaun The Sheep


Shaun The Sheep

Semoga para kawanan badut ini mampu menghibur anak-anak kecil yang sedang di Jam Gadang . Oh iya , ada satu pesan dari mereka "Jangan Sakiti Kami , Kami Manusia"
Daftar pustaka

0 komentar:



Posting Komentar