Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan alam yang amazing dan eksotis!! So, do you want to know now?
Oke, langsung saja kita lihat tempat-tempat yang menarik di negara kita Indonesia ini

1. Pantai Kuta Bali
senja-di-pantai-kuta 

Tempat pariwisata ini merupakan pusat Pariwisata Bali karena sekarang telah mampu menyediakan fasilitas lengkap sesuai kebutuhan para wisatawan. Jangan salah, tempat ini sangat disukai oleh para wisatawan asing dari berbagai penjuru dunia.Daya tarik tempat ini yaitu pasir putihnya yang bersih, pemandangan indah dan juga sangat romantis untuk melihat matahari terbenam (sunset), juga ombak pantainya yang tinggi yang menjadi kesukaan para surfer.

2. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Taman Nasional Komodo (TN. Komodo) merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa pulau dengan perairan lautnya. Pulau-pulau tersebut merupakan habitat satwa komodo (Varanus komodoensis) yaitu reptil purba satu-satunya yang tersisa di bumi. Kondisi alamnya unik, terdapat padang safana yang luas dengan pohon lontarnya (Borassus flabellifer). 

3. Candi Borobudur

Borobudur merupakan candi Budha terbesar di Indonesia yang terletak di Jawa Tengah. Candi Borobudur merupakan versi lain bangunan piramida. Piramida Borobudur berupa kepunden berundak-undak. Candi Borobudur juga merupakan bagian dari 7 keajaiban dunia  dan sebenarnya Borobudur memang pantas disebut sebagai salah satu keajaiban dunia.

4.Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara


Taman laut Bunaken adalah tempat yang paling cocok untuk menyelam melihat surga laut di Indonesia. Di sini kita bisa melihat ekosistem laut secara langsung. Taman Nasional Bunaken memiliki ekosistem terumbu karang yang sangat kaya.

5. Puncak Jayawijaya, Papua

Puncak yang juga terdaftar sebagai salah satu dari tujuh puncak benua (Seven Summit) yang sangat fenomenal dan menjadi incaran pendaki gunung di berbagai belahan dunia. Puncak Jayawijaya terletak di Taman Nasional Laurentz, Papua. Puncak ini diselimuti oleh salju abadi. Salju abadi di Puncak Jayawijaya merupakan satu dari tiga padang salju di daerah tropis yang terdapat di dunia. Di negeri kita yang dilalui garis khatulistiwa ini, menyaksikan adanya salju di Indonesia tentunya sesuatu yang mustahil untuk bisa dimengerti.

6.Candi Prambanan 

prambanan
Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. Candi Prambanan terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Candi ini dibangun pada sekitar tahun 850 Masehi. Arsitektur bangunan ini sangat megah dan terdapat candi-candi baik besar maupun kecil pada Komplek Candi Prambanan ini. Juga ada legenda bahwa candi-candi tersebut hanya dibuat dalam satu malam saja oleh kesaktian Bandung bondowoso sebagai syarat mempersunting Loro Jonggrang. Tapi bukan karena legenda itu Prambanan dimasukkan dalam daftar ini tapi karena kehebatan arsitekturnya yang memukau dunia.

7.Pulau Sikuai

Jika ke Padang, cobalah berlayar ke salah satu pulau kecil yang ada di depan kota Padang, namanya Pulau Sikuai. Pulau yang mulai dikelola untuk wisatawan sejak tahun 1994 ini menjanjikan semua keindahan pulau tropis.Pantainya juga berpasir putih dan lembut, perairannya hangat, kaya dengan terumbu karang dan ikan, dan ombaknya yang tenang. Banyak pohon kelapa di sepanjang pantai dan di belakangnya dilindungi hutan tropis yang masih terpelihara. Dan yang menjadi daya tarik utamanya adalah kala sunset. Saat akan tenggelam, kadang kala mataharinya begitu merah yang tenggelam di birunya laut.



0 komentar:



Posting Komentar