Beautiful Animal

Hewan adalah makhluk hidup yang diciptakan Allah S.W.T yang tidak mempunyai klorofil juga tidak bisa menghasilkan makanan sendiri. Hewan digolongkan atas jenis makanan yang dimakanannya, yaitu : herbivora, karnivora dan omnivora. Herbivora adalah hewan pemakan tumbuhan. Karnivora adalah hewan pemakan daging, sedangkan omnivora adalah pemakan segalanya seperti kita manusia.

Berikut ini adalah hewan-hewan yang mempunyai sosok tubuh yang indah untuk dilihat.
1. Burung Cendrawasih

Burung ini termasuk golongan hewan herbivor karena burung ini pemakan biji-bijian. Ada juga yang bilang hewan ini suka memakan buah-buahan. Cendrawasih memiliki corak bulu yang indah dan kita tidak akan merasa bosan untuk melihatnya.Tetapi burung ini hampir mengalami kepunahan karena perubahan ekologi dan orientasi ekonomi.Betapa sayangnya jika hewan ciptaan Allah ini punah.

2. Elang

Elang adalah hewan yang cerdas dalam suatu penglihatan dan cekatan dalam kecepatan terbang.Hewan ini tergolong omnivora.Elang adalah hewan yang sangat gagah dan perkasa sehingga dijadikan untuk lambang negara kita yaitu lambang Negara Indonesia yang dikenal sebagai lambang Garuda Pancasila. 

3. Kunang-kunang
  
Kunang-kunang adalah salah satu hewan yang selalu memancarkan cahaya dalam dirinya di waktu malam hari.Kenapa kunang-kunang memancarkan cahaya? Ini bisa saja untuk mempertahankan diri mereka dan bisa juga untuk mencari perhatian dari lawan jenis mereka pada musim kawin. Hewan ini mampu menciptkan keindahan saat mereka berkumpul bersama ketika memancarkan cahaya. Sekarang hewan ini sulit ditemukan hanya dapat dilihat di daerah perkampungan.

4.Panda

Panda termasuk hewan mamalia dan langka.Panda dapat hidup di pegunungan yang agak dingin dan hanya terdapat di daerah percinaan Tiongkok dan menjadi maskot daripada negara Cina. Panda adalah hewan yang lucu karena mempunyai bulu yang tebal dan lembut dan juga senang untuk dilihat. 

5.Kupu-kupu

Kupu-kupu merupakan serangga yang banyak jenis dan ragamnya. Hewan ini ada pada di setiap negara  dan berbeda-beda dalam komposisi sayapnya. Kupu-kupu ini mempunyai ciri tersendiri di setiap negara sesuai iklim dan letak geografisnya. Komposisi warna pada sayap kupu-kupu sangat artistik sehingga menjadikan koleksi bagi penggemar serangga ini bahkan mereka para penggemar berusaha mencari ke negara-negara lain.

6.Singa 
Hewan termasuk hewan karnivora. Hewan ini dikenal sebagai si Raja Hutan yang gesit, gagah,perkasa, pemburu yang sangat cekatan dan tangkas. Singa dilambangkan sebagai sumber kekuatan dan keberanian. Hewan ini juga menjadi icon   di negara Singapore.

0 komentar:



Posting Komentar